Grow Safe With Us

Commonwealth Life Sasar Millennial Lewat Hadirnya COMM Entrepreneur

  • Ajak masyarakat kembangkan jiwa entrepreneur melalui kesempatan bergabung bersama Commonwealth Life
  • Menjadi salah satu cara untuk dekatkan generasi muda dengan dunia asuransi

Jakarta, 11 Juli 2017 – Commonwealth Life hari ini resmi meluncurkan COMM Entrepreneur, salah satu langkah baru dalam dunia asuransi jiwa, sekaligus perwujudan usaha Commonwealth Life dalam mendukung program inklusi and literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). COMM Entrepreneur merupakan aplikasi digital yang memudahkan masyarakat, termasuk generasi millennial, untuk berperan serta dalam industri asuransi jiwa melalui proses perekrutan yang lebih efektif dan efisien.

President Director Commonwealth Life Elvis Liongosari menjelaskan, pengembangan COMM Entrepreneur menjadi jawaban tersendiri di tengah kerasnya persaingan pasar asuransi jiwa sekarang ini. Sesuai dengan nilai-nilai utama Commonwealth Life, aplikasi ini menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dengan memberikan solusi terpadu melalui pendayagunaan teknologi yang tepat guna bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kelahiran COMM Entrepreneur menunjukkan keunggulan Commonwealth Life sebagai perusahaan asuransi jiwa kenamaan Indonesia yang selalu membawa terobosan baru. COMM Entrepreneur diyakinkan dapat menjadi nilai tambah bagi industri asuransi jiwa khususnya calon Financial Advisor yang memiliki jiwa entrepreneur tinggi. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman asuransi berkualitas dan terpercaya bagi semua pihak,” ujar Elvis.

Aplikasi COMM Entrepreneur yang dapat diakses langsung melalui Android dan iOS, diciptakan khusus untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat sekarang ini. Beberapa fitur utama, seperti layanan pendaftaran dan materi pembelajaran online disediakan bagi calon Financial Advisor untuk bergabung bersama Commonwealth Life. Tak hanya itu, tampilan user-friendly dengan fitur profil perusahaan, informasi produk, kalkulator finansial, hingga lokasi kantor pemasaran dan layanan CommCenter juga menjadi nilai tambah tersendiri. Dengan membawa kemudahan bagi masyarakat di tengah pertumbuhan pesat dunia digital, COMM Entrepreneur diyakinkan mampu mendorong pertumbuhan asuransi jiwa dan pangsa pasar serta loyalitas pelanggan di masa yang akan datang.

Kehadiran COMM Entrepreneur tak terlepas dari perkembangan internet di Indonesia. Hasil riset yang dihimpun oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan angka penetrasi pengguna internet di Indonesia yang mengalami peningkatan signifikan hingga mencapai 51,8% di tahun 2016. Penelitian yang sama juga mengukur, tingkat penetrasi tertinggi justru terdapat pada usia produktif berkisar antara 25-34 tahun. Oleh karenanya, COMM Entrepreneur didedikasikan khusus untuk merangkul lebih banyak generasi millennial yang menjadi sasaran produk-produk keluaran Commonwealth Life di masa depan.

Tak hanya itu, sebuah riset dari Google dan TNS Australia kembali menyoroti kebiasaan masyarakat yang kini lebih banyak beralih pada penggunaan aplikasi dibandingkan membuka laman situs web di ponselnya. Melihat perkembangan dunia teknologi digital sekarang ini, Commonwealth Life menyadari pentingnya ikut serta menciptakan cara baru yang mengedukasi dan mengajak generasi muda berpartisipasi dalam dunia asuransi melalui sebuah aplikasi digital.

“Kami percaya dengan jumlah populasi yang besar, Indonesia memiliki potensi yang jauh lebih besar lagi. Seiring dengan berjalannya waktu, Commonwealth Life akan berupaya menjaring peluang bisnis baru sambil terus berjalan bersama masyarakat untuk memajukan industri asuransi jiwa di Indonesia,” tutup Elvis.

Sekilas Tentang Commonwealth Life

Commonwealth Life adalah anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka dan terdepan dalam industri perbankan Australia. Berkantor pusat di Jakarta, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di lebih dari 20 kota besar dan bekerja sama dengan lebih dari 20 mitra strategis dari perbankan, perusahaan pembiayaan maupun perusahaan telekomunikasi. Didukung oleh lebih dari 5.000 agen di seluruh Indonesia yang melayani lebih dari 500.000 Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Commonwealth Life membukukan kinerja keuangan yang kuat selama 2016 dengan mencatat jumlah pendapatan premi sebesar Rp 1,81 triliun. Perusahaan juga sukses membuktikan komitmennya untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada Nasabah dengan total pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp 1,4 triliun atau meningkat sekitar 29% dari tahun 2015. Tingkat solvabilitas Perusahaan (RBC) sejumlah 739% juga lebih tinggi dari peraturan pemerintah yang mewajibkan tingkat solvabilitas sebesar 120%. Sementara pencapaian aset Perusahaan di 2016 adalah Rp 6,9 triliun. Perusahaan juga telah meraih profit sebesar Rp 319,6 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program-program Commonwealth Life silahkan hubungi :

Dekih Sofyan Budiman
Head of Marketing
Commonwealth Life
Telephone: (+62-21) 570 5000, 2929 9500 ext 8040
Handphone: (+62) 816 933 185
E-mail: dekih.budiman@commlife.co.id