Ini 4 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Asuransi Unit Link

11 Oktober 2018 | 19:42

Di era globalisasi seperti sekarang, Anda harus terus melek mengenai masalah keuangan, entah untuk urusan internal maupun eksternal. Beberapa hal yang harus Anda mengerti adalah mengenai asuransi dan juga investasi. Jika Anda bisa paham bagaimana pentingnya asuransi dan juga investasi, Anda bakal mempunyai pegangan finansial yang cukup di masa mendatang.

Di dalam artikel kali ini, akan dibahas mengenai asuransi unit link. Asuransi unit link sekarang mendapatkan banyak sorotan, pertama karena banyak sekali kemudahan yang akan didapatkan daripada asuransi biasa karena menggabungkan antara proteksi dan investasi. Kemudian alasan kedua adalah dengan asuransi unit link ini Anda bisa menginvestasikan sejumlah uang kepada instrumen tertentu tanpa perlu Anda belajar tentang investasi tersebut. Yuk, simak alasan detail mengapa Anda membutuhkan asuransi unit link.

Anda tidak paham sama sekali mengenai investasi

Jika Anda tidak paham sama sekali mengenai investasi, Anda bisa memilih asuransi unit link. Di asuransi ini, Anda tidak perlu susah-susah untuk mengenal asuransi dengan lebih jauh karena dana Anda sepenuhnya akan dikelola oleh manajer investasi yang ada di perusahaan investasi tersebut. Bermain di salah satu instrumen investasi memang bukan perkara mudah, Anda harus paham mengenai investasi tersebut dan juga selalu standby minimal 2-3 jam per harinya.

Jadi, untuk Anda yang ingin berinvestasi tanpa perlu paham dengan detail jenis investasinya, Anda bisa memanfaatkan asuransi unit link ini. Ketahui juga apa saja instrumen investasi yang bisa dipilih dan jangan sampai salah pilih mengenai manajer investasi.

Anda paham investasi, tetapi tidak bisa mengelola instrumen investasi

Alasan selanjutnya adalah jika Anda sudah paham investasi, tetapi Anda tidak bisa mengelola instrumen investasi ini dengan baik. Entah Anda tidak bisa mengelolanya atau Anda tidak mempunyai waktu untuk itu. Nah, dengan adanya asuransi unit link, Anda bisa mengelola salah satu instrumen investasi dengan asuransi unit link. Di dalam asuransi unit link, terdapat manajer investasi yang akan mengurus uang premi Anda untuk diputar di salah satu instrumen investasi.

Walaupun Anda bisa mengolah salah satu instrumen investasi, Anda harus pintar dalam memilih manajer investasi. Pasalnya, tidak semua manajer investasi ini bisa mengelola uang premi dengan baik.

Anda ingin mendapatkan proteksi sampai 70 tahun lebih

Kelebihan selanjutnya yang hanya ada di asuransi unit link adalah Anda bisa mendapatkan kelebihan proteksi sampai 70 tahun lebih. Bahkan dalam perusahaan unit link tertentu, Anda bisa mendapatkan proteksi sampai 80 tahun. Ini adalah keuntungan untuk Anda yang memang memiliki tanggungan dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya orang yang memilih asuransi unit link dengan jangka proteksi sampai 70 tahun lebih memiliki bisnis yang cukup besar dan juga memiliki anak dalam jumlah banyak.

Anda ingin mendapatkan 2 keuntungan sekaligus atau bahkan lebih

Terakhir adalah untuk Anda yang ingin mendapatkan 2 keuntungan sekaligus, dari manfaat kesehatan dan investasi, asuransi unit link adalah produk yang pas. Tidak hanya itu, di dalam asuransi unit link, Anda juga bisa dengan bebas memilih jenis asuransi tambahan. Misalnya, Anda ingin mendapatkan tambahan proteksi kecelakaan, cacat, penyakit kronis, atau tambahan lain Anda bisa menambahkannya di asuransi unit link.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda membutuhkan asuransi unik link. Semoga mencerahkan, ya.

 

Rekomendasi