Ingin Mendapat Pasangan yang Tepat? Cintai Diri Dulu

12 Juni 2017 | 06:54

 
Susan J. Elliot, penulis buku Getting Past Your Breakup: How To Turn A Devastating Loss Into The Best Thing That Ever Happened To You menyarankan bahwa untuk mendapat pasangan yang tepat, seseorang harus mengawalinya dengan mencintai diri sendiri. Lakukan cara-cara di bawah ini dan jadikan kebiasaan.
 
1.     Dengarkan Kata Hati. Beri waktu untuk diri sendiri melakukan refleksi. Hal-hal yang selama ini hanya terperangkap di hati kecil dan tidak mendapat perhatian, dapat terangkat ke permukaan pada saat anda melakukannya. Dengarkan dan amati suara hati. Dengan melakukannya, Anda menjadi lebih kenal diri sendiri dan sisi-sisi terdalamnya.
2.     Perlakukan diri dengan Baik. Semakin terbiasa mendengarkan suara hati, maka berikutnya Anda bisa lebih mudah untuk bersikap baik pada diri sendiri. Anda akan mulai memprioritaskan kebahagiaan diri sendiri dalam jangka panjang dan tidak dihantui oleh ketergantungan dicintai orang lain terus menerus.
3.     Bangun Relasi yang Sehat. Anda butuh lingkungan sosial yang hangat, optimis dan suportif untuk memperkuat pandangan positif anda terhadap diri sendiri. Ini seperti memberikan tanah yang subur pada bibit unggul. Relasi yang dibangun dengan orang-orang positif membantu Anda tumbuh lebih baik secara pribadi.
4.     Menikmati Perjalanan Sendirian. Luangkan waktu untuk bepergian sendiri ke tempat-tempat yang agak jauh dari tempat tinggal Anda. Bangun rasa nyaman berada bersama diri Anda sendiri. Dengan demikian, Anda tidak tergantung pada punya pasangan atau tidak untuk tetap berbahagia.
 

Pantaskan Diri

 Selain keempat hal yang disarankan Elliot di atas, Anda juga perlu membangun kualitas-kualitas pribadi yang positif guna meningkatkan daya tarik. Ini bukan melulu tentang menjadi lebih tampan atau lebih cantik, bahkan bukan sekedar terlihat lebih cerdas.  Jill P.Weber, penulisThe Relationship Formula Workbook Series (sebuah serial buku tentang hubungan yang berkualitas) menyajikan 5 tips perilaku berikut ini untuk membuat diri menjadi lebih menarik dan lebih pantas dicintai:
 
1.     Ijinkan ketidaksempurnaan hadir dalam diri Anda. Faktanya, orang lebih tertarik ke mereka yang nampak rileks dalam hidup dan tidak terbebani dengan selalu mencari kesempurnaan.
2.     Hindari melakukan sesuatu hanya untuk menyenangkan ego Anda. Temukan motivasi dan tindakan yang tepat dalam setiap situasi. Jangan bersikap seolah dunia berputar di sekitar Anda.
3.     Jadilah diri sendiri. Hindari hidup semata untuk menyenangkan orang lain. Percayalah, ini akan membuat Anda terlihat lebih menarik.
4.     Berprinsip bahagia itu pilihan. Bila anda selalu memilih untuk bahagia dari situasi ke situasi, itu akan memancarkan aura positif dari diri Anda. Orang akan merasa nyaman bersama Anda.
5.     Urus diri dan kehidupan anda. Orang menyukai pribadi yang terlihat mengurus kehidupannya dengan baik. Mereka menghindari berpasangan dengan orang yang terlihat kurang mengurus diri.
 

Kesimpulannya, fokuslah pada dua hal penting untuk mendapat pasangan yang tepat: cintai diri dan pantaskan diri. Selamat mencari! 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.