Jaga Silaturahmi Dengan Memanfaatkan 3 Keunggulan Teknologi Berikut

1 Juni 2018 | 03:46

Menjalin silaturahmi merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan, terutama kepada orang-orang tersayang. Sebut saja keluarga dekat, teman, hingga kerabat. Zaman sekarang, menjaga tali silaturahmi juga bukan perkara yang sukar dilakukan, terlebih dengan banyaknya teknologi yang sudah dikembangkan. Nah, buat Anda yang ingin silaturahim dengan kerabat hingga teman dekat, bisa memanfaatkan 3 keunggulan teknologi berikut ini. Penasaran? Check these out!

Fitur menarik dari smartphone

Keunggulan teknologi pertama yang bisa Anda manfaatkan untuk menjalin tali silaturahmi adalah fitur menarik yang terdapat dalam smartphone. Di zaman yang serba cepat dan canggih seperti sekarang, hampir semua orang pasti memiliki smartphone. Teknologi komunikasi yang satu ini menawarkan berbagai fitur yang semakin hari semakin canggih sehingga dapat membantu aktivitas silaturahmi menjadi jauh lebih mudah, nyaman, dan lancar.

Dengan smartphone, Anda tidak hanya bisa melakukan voice call saja, namun juga video call. Fitur video call ini cukup mirip dengan komunikasi tatap muka, meskipun Anda tidak bertemu secara langsung dengan orang yang Anda hubungi. Namun paling tidak dengan memanfaatkan berbagai fitur menarik ini, silaturahmi antara Anda dengan orang-orang terdekat dapat terus terjalin dan dipertahankan. Apalagi penggunaan fitur-fitur ini terbilang sangat mudah dan nyaman digunakan.

Aplikasi komunikasi yang beragam

Dalam menunjang aktivitas komunikasi saat ini, sudah banyak aplikasi komunikasi yang bisa Anda gunakan. Sebut saja WhatsApp, KakaoTalk hingga Line, berbagai aplikasi komunikasi yang sudah sangat beragam ini membuat tali silaturahmi dapat lebih terjaga. Berbagai fitur pesan yang ditawarkan juga cukup membantu dalam mempertahankan silaturahmi. Misalnya saja grup yang isinya merupakan alumni dari sekolah Anda sebelumnya.

Grup-grup ini bisa dibuat dengan sangat mudah dan dapat menghubungkan Anda dengan sejumlah teman yang mungkin selama ini Anda cari. Anda juga dapat bertemu secara langsung dengan teman-teman lama yang dimulai dari komunikasi melalui teknologi ini. Anda hanya memerlukan paket untuk dapat bertukar pesan dengan orang-orang tersayang. Dengan perkembangan teknologi smartphone, pastinya berbagai kemudahan akan semakin dirasakan oleh Anda sebagai pengguna.

Media sosial

Berapa banyak akun media sosial yang Anda miliki? Mungkin lebih dari satu, apalagi mengingat banyak jenis media sosial yang sudah bermunculan hingga saat ini. Sebut saja Instagram, Facebook, Twitter, hingga Path. Berbagai media sosial ini juga bisa Anda manfaatkan untuk silaturahim. Mengapa? Karena melalui media sosial Anda dapat berbagi mengenai berbagai kegiatan Anda dan orang-orang terdekat dapat update tentang apa yang Anda lakukan.

Meskipun media sosial sering dianggap sebagai media yang cukup membahayakan, khususnya apabila digunakan secara berlebihan, nyatanya menggunakan media sosial tetap bermanfaat bagi Anda yang ingin menjalin tali silaturahmi. Sangat mungkin bagi Anda untuk bertemu dengan teman lama melalui media sosial dan mulai berkomunikasi. Apalagi bersama teman dekat hingga kerabat, media sosial membuat komunikasi dan silaturahmi menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Itulah 3 keunggulan teknologi yang bisa Anda manfaatkan untuk terus menjaga tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat dan tersayang. Menggunakan teknologi di atas pastinya sangat mudah untuk Anda lakukan, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bersilaturahim, bukan? Semoga bermanfaat!

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.