Lakukan Hal Ini Agar Liburan Anda Menyenangkan!

1 Juni 2018 | 03:51

Mungkin Anda sudah hafal apa saja sih hal yang bisa dilakukan saat liburan. Mulai dari menginap di hotel yang unik, mengunjungi tempat yang baru, mencoba makanan yang baru, sampai pergi ke suatu tempat secara backpacker. Jika Anda bosan melakukan hal-hal itu saja, sekarang Anda akan kami ajak untuk sedikit melakukan hal-hal yang unik dan baru jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Menariknya dari liburan kali ini, Anda tidak perlu menunggu libur panjang karena Anda bisa melakukannya sewaktu-waktu. Hal yang terpenting dari hal unik yang bisa Anda lakukan saat liburan adalah Anda merencanakannya dengan matang agar tidak berantakan. Penasaran?

Cukup bawa 1 pakaian dan membaur dengan warga lokal

Hal unik pertama yang bisa Anda lakukan adalah tentukan di mana pun destinasi liburan dan cukup bawa 1 pakaian saja. Kenapa demikian? Ini bisa Anda lakukan untuk bisa lebih membaur dengan warga lokal. Persiapan untuk melakukan hal unik ini adalah dengan membawa cukup uang untuk membeli pakaian khas lokal setempat. Setelah sampai di tempat liburan Anda, langsung pergilah menuju pasar setempat dan membeli beberapa pakaian. Dengan begitu, Anda bisa lebih membaur dengan masyarakat.

Pergi ke luar negeri dan menginap di masjid

Hal unik kedua adalah lebih dari sekadar backpacker. Anda bisa pergi ke luar negeri kemudian memanfaatkan masjid untuk tempat tinggal sementara. Sekadar informasi, masjid di setiap negara akan sangat welcome dengan para pendatang, khususnya umat muslim. Jadi jika Anda benar-benar ingin melakukan backpacker, Anda bisa pergi ke luar negeri dan menginap di dalam masjid.

Sebelum Anda pergi ke luar negeri dan menginap di dalam masjid, pastikan terlebih dahulu apakah masjid yang akan Anda tuju ini boleh dibuat menginap. Pasalnya, tidak semua masjid bisa dijadikan tempat tidur sementara. Jikalau boleh, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan dan tidak mengotori masjid.

Bekerja paruh waktu di kota sanak saudara

Hal unik ketiga ini agak sedikit ekstrem tetapi sangat menguntungkan, Anda bisa bekerja paruh waktu di tempat Anda liburan. Untuk menyukseskan hal ini, Anda harus bekerja sama dengan saudara atau teman Anda di kota tersebut untuk bisa bekerja. Misalnya Anda bisa bekerja di restoran, membantu menjaga toko, atau sekadar mengantarkan barang pesanan. Dengan begini, Anda bisa berlibur bertemu orang-orang baru, menambah pengalaman, sekaligus mendapatkan penghasilan.

Menyendiri dan menulis

Cara terakhir dan sangat ampuh untuk membuat liburan Anda berkesan adalah dengan cara menyendiri kemudian menulis apapun yang Anda inginkan. Anda tidak perlu menulis buku terlebih dahulu untuk bisa menulis karena semua orang bisa menulis dengan caranya sendiri. Anda bisa menulis pengalaman apapun, mulai dari kehidupan pribadi, pengalaman liburan, atau novel fantasi.

Keempat hal unik di atas bisa Anda lakukan dengan persiapan yang matang. Dan jangan sekali pun Anda tidak melakukan persiapan untuk melakukan hal di atas, ya. Semoga liburan menyenangkan!

 

Rekomendasi