Habiskan Cuti Bersama Lebaran Tahun 2018 Dengan Cara Ini

3 Juni 2018 | 04:13

Cuti bersama lebaran tahun ini tentu sudah Anda tunggu-tunggu. Pada momen lebaran dan liburan kali ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang selama ini ingin Anda lakukan. Khususnya bagi Anda yang berencana mudik, pastinya cuti bersama lebaran dapat Anda manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan berjumpa dengan teman-teman lama.

Tapi, bagaimana jika Anda masih bingung menghabiskan waktu cuti bersama lebaran tahun ini? Nah, agar Anda dapat menggunakan cuti bersama dengan maksimal, simak dulu 3 cara menghabiskan cuti bersama lebaran tahun 2018 berikut ini!

Mengakrabkan diri bersama keluarga

Cara menghabiskan cuti bersama lebaran kali ini yang pertama adalah dengan mengakrabkan diri bersama keluarga. Khususnya bagi Anda yang hanya bertemu keluarga saat lebaran saja, menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersama keluarga bisa menjadi cara terbaik menghabiskan waktu cuti bersama lebaran kali ini. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Diantaranya:

1.      Piknik

Kapan terakhir kali Anda piknik bersama keluarga? Jika Anda saja sudah lupa, kini saatnya Anda meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan satu ini. Anda bisa pergi piknik ke taman terbuka yang terdapat di kota Anda. Jika kota Anda memiliki pantai, piknik di pantai bisa menjadi pilihan meski dijamin akan sangat ramai jika dilakukan pada hari-hari awal lebaran. Namun sesekali menikmati waktu bersantai dengan piknik meskipun sedikit ramai tidaka ada salahnya, bukan?

2.      Berkemah

Anda juga bisa berkemah bersama keluarga untuk menikmati waktu liburan. Cara ini efektif untuk mendekatkan diri dengan keluarga, terlebih jika kamu ingin melepaskan letihnya berhadapan dengan gedung-gedung pencakar langit setiap harinya. Anda dan keluarga bisa berkemah di alam terbuka untuk menyegarkan pikiran. Buat Anda yang sudah berkeluarga, melakukan kemah dengan buah hati juga baik untuk membuat kenangan manis pada momen cuti bersama lebaran kali ini.

3.      Nonton film di rumah

Jika Anda enggan beranjak dari rumah, Anda tidak perlu memaksakan diri. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, salah satunya adalah nonton film atau movie marathon. Anda bisa memilih film yang cocok untuk ditonton bersama seluruh anggota keluarga.

Kunjungi tempat wisata baru

Berhubung cuti bersama lebaran tahun ini cukup panjang, bagaimana jika kamu memanfaatkannya untuk mengunjungi tempat wisata baru yang dijamin menyenangkan. Jika tertarik, kamu bisa memilih tempat wisata beru berikut ini:

1.      Small World Purwokerto

Apabila Anda kebetulan berada di Purwokerto atau sekitarnya, Anda bisa menghabiskan waktu cuti bersama kali ini dengan berkunjung ke Small World Purwokerto. Anda dapat mengajak keluarga atau teman-teman ke tempat wisata yang menghadirkan miniatur berbagai tempat terkenal di berbagai negara di dunia ini. Pemandangan Big Ben, Menara Eiffel, hingga patung Merlion bisa Anda lihat dengan menyiapkan bujet Rp 20 ribu per tiketnya.

2.      The Ranch Cisarua

Buat Anda yang stay di Jakarta, tidak perlu bingung karena Ibu Kota Negara ini tidak pernah kehabisan ide menghadirkan tempat wisata yang baru, salah satunya adalah The Ranch Cisarua. Berada di Jalan Raya Puncak-Cianjur, Cisarua, tempat wisata ini hadir dengan wahana berkuda yang dijamin seru. Mengangkat konsep bangunan berarsitektur Eropa, The Ranch Cisarua juga menghadirkan taman dan bunga warna-warni yang cocok Anda nikmati pemandangannya.

3.      The Lodge Maribaya

Tempat wisata yang berada di Bandung ini juga cocok untuk Anda kunjungi, khususnya kalau bosan menghabiskan waktu liburan di Jakarta. Sudah ada sejak tahun 2006 lalu namun masih berupa area perkemahan privat, barulah tempat ini dibuka untuk umum sejak tahun 2016 lalu. Anda bisa mencoba berbagai wahana menarik seperti Sky Bike, Sky Swing, dan Sky Tree di tempat wisata yang berlokasi di Desa Cibodas, Maribaya, tidak jauh dari lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lakukan 3 cara menghabiskan cuti bersama lebaran tahun 2018 di atas untuk memiliki waktu cuti bersama lebaran yang menyenangkan. Selamat menikmati waktu liburan dan lebaran!

 

Rekomendasi