5 Spot Diving Terbaik versi DiveMagz

6 Juli 2017 | 22:36

 

 
Majalah selam terbesar di dunia, Dive Magazine, pada tahun 2016 lalu merilis 15 lokasi favorit dan populer di seluruh dunia untuk melakukan diving. Indonesia patut berbangga karena lima diantaranya berada di Indonesia. Inilah kelima tempat diving populer di Indonesia menurut Dive Magazine.
 

Raja Ampat, Papua Barat

Kecantikan Raja Ampat mulai dikenal dunia sejak tahun 1990. Awalnya penyelam berkebangsaan Belanda bernama Max Ammer mengunjungi kawasan ini. Tujuannya adalah untuk mencari pesawat dan kapal Perang Dunia II yang mungkin karam di sini. Ternyata yang didapat oleh Max Ammer di sana tidak hanya pesawat dan kapal perang, melainkan juga ternyata Raja Ampat memiliki keanekaragaman biota laut yang membuat Max Ammer terkagum-kagum.
 

Alor, Nusa Tenggara Timur

Kabupaten Alor merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari 20 pulau. Namanya sudah mendunia karena keindahan pantainya, biota lautnya, dan tempat terbaik untuk melakukan diving. Keindahan bawah laut Alor pertama kali ditemui oleh Donovan Whitford 18 tahun yang lalu.
 

Komodo, Nusa Tenggara Timur

Jika Anda berkunjung ke Pulau Komodo, jangan lupa menyempatkan diri untuk diving. Pulau Komodo tidak hanya terkenal dengan hewan komodo, melainkan juga tempat diving yang indah. Bahkan The Guardian menyebut Pulau Komodo sebagai world-class diving.
 

Lembongan, Bali

Pulau Nusa Lembongan terletak sekitar 11 km di sebelah tenggara Pulau Bali. Secara administratif ia termasuk di wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Pulau ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan semakin terkenal sebagai tempat diving.
 

Lembeh, Sulawesi Utara

Selat Lembeh bisa menjadi alternatif tempat wisata di Sulawesi Utara, selain Bunaken. Selat Lembeh sering dijuluki The Mecca of Divers atau The Mecca of Macro Photography karena ia memiliki keunikan biota berukuran kecil dan termasuk langka.
 
Diving sangat menantang dan mengasyikkan. Di balik serunya diving tentunya ada risiko yang bisa mengancam para penyelam sewaktu-waktu. Agar merasa tenang ketika menyelam, tidak ada salahnya Anda melengkapi diri Anda dengan COMM Term Life (COMM Term), yaitu asuransi jiwa dari Commonwealth Life.
 
COMM Term merupakan asuransi jiwa murni yang memberikan perlindungan kepada perorangan atas risiko meninggal dunia karena sakit maupun kecelakaan yang berlaku di seluruh dunia. Melalui COMM Term, Anda dapat memberikan rasa aman untuk Anda dan keluarga bila terjadi risiko dan meringankan beban finansial Anda melalui manfaat Uang Pertanggungan mulai dari Rp500.000.000 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
 
 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.