Ide Liburan: Jelajah Pelosok

9 Juli 2017 | 20:41

 
 
Berencana liburan ke tempat-tempat yang berbeda? Cobalah datang ke pelosok-pelosok atau daerah terpencil yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Mungkin ini akan sedikit menantang dari segi bahaya tapi memberikan momen yang tak terlupakan. Ada banyak aura misterius dari tempat-tempat yang jauh dari perkotaan ini yang bisa Anda resapi dan hayati.
 
Namun apa yang perlu dipertimbangkan? Pertama, ini yang terpenting, Anda harus bersiap ada di perjalanan melewati daerah yang jauh dari fasilitas medis sehingga ada unsur risiko tambahan. Anda harus mempertimbangkan karakteristik lingkungan tempat Anda berada, seperti ketinggian, suhu dan cuaca ekstrem, jarak dengan kota atau fasilitas medis terdekat, dan bagaimana faktor-faktor ini dapat mempengaruhi kemudahan penyelamatan jika terjadi keadaan darurat.
 
Berikut beberapa hal lain yang perlu dipertimbangkan dan dipersiapkan sebagaimana dilansir oleh readersdigest.co.id:
 
1. Lengkapi informasi
Sebelum berangkat, pastikan Anda memiliki cukup informasi seputar daerah yang ingin dituju, seperti accomodation, transportasi, kontak orang lokal dan sejenisnya. Ingat! Kenyamanan dan keamanan Anda di perjalanan menjadi taruhannya.
 
2. Siapkan peralatan yang sesuai
Apakah Anda membutuhkan tenda atau telepon satelit dibutuhkan? Bagaimana kondisi baterai alat komunikasi anda, dan perlukah bawa baterai ekstra? Bagaimana baju yang tepat? Apakah butuh membawa senter atau lampu portabel lainnya? Buat daftar yang sesuai!
 
3. Latihan fisik
Daerah semacam itu biasanya cenderung 'terisolasi' dari dunia luar, dan jalur menuju ke sana biasanya cukup berat. Persiapkan fisik Anda! Cobalah untuk lari dua kali seminggu, agar tubuh bugar selama perjalanan. Ini juga berhubungan dengan daya tahan terhadap penyakit. Satu lagi, sebelum berangkat, kunjungi dokter untuk mengecek kondisi fisik anda, jika anda terkena penyakit tertentu.
 
4. Cek daftar barang bawaan
Daftar barang bawaan menjadi penting saat Anda bepergian ke daerah pelosok. Asumsinya adalah Anda takkan semudah itu menemukan tempat makan atau tempat belanja kebutuhan lainnya. Jadi, persiapkan sejak di rumah dan jangan pula membawa barang secara berlebihan.
 
5. Tinggalkan pesan
Salin rencana perjalanan Anda dan bagikan pada keluarga di rumah. Dan kapanpun Anda bisa melakukan kontak, hubungi mereka.
 
Untuk memastikan Anda lebih terlindungi dari risiko, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk mendaftarkan diri di produk-produk asuransi kecelakaan diri di Commonwealth Life. COMM Personal Accident (COMMPACT) merupakan program asuransi kecelakaan yang memberikan perlindungan jiwa baik risiko meninggal dunia maupun risiko cacat yang diakibatkan oleh kecelakaan. Melalui COMMPACT, Anda dapat memberikan rasa aman untuk keluarga bila terjadi risiko kecelakaan dan meringankan beban finansial melalui manfaat Uang Pertanggungan COMM Personal Accident.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang COMMPACT, Anda dapat menghubungi CommCenter 1-500 525, Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life.

  

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.