Bisnis Sambil Tidur, Bisa Kok

14 Juli 2017 | 11:41

Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan dengan kemajuan teknologi dan internet, salah satunya adalah dengan berbelanja online. Dengan ponsel yang semakin pintar dan internet yang semakin mudah diakses sekarang ini pola berbelanja kita semakin bergeser dari sebelumnya kita berbelanja di toko langsung sekarang kita menjadi lebih senang berbelanja lewat ponsel atau layar laptop.
 
Belanja online membuat berbelanja semakin lebih mudah. Sebagai pembeli kita tidak perlu bermacet-macet di jalan untuk ke toko. Cukup lihat-lihat produk di layar, masukkan produk incaran ke dalam keranjang belanja online, lalu check out dan lakukan pembayaran. Harganya pun biasanya lebih murah ketimbang kita berbelanja langsung di toko.
 
Bagi para penjual teknologi dan internet juga memudahkan mereka dalam berjualan. Biaya pengeluaran, seperti biaya sewa toko dan gaji pegawai, bisa ditekan sehingga menyebabkan harga jual bisa lebih murah dan efeknya bisa meningkatkan penjualan. Bagi Anda yang belum memiliki toko online pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Anda bisa membuka toko online Anda semudah menghitung 1, 2, dan 3.
 
Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial untuk toko online. Hal itu bukan suatu hal yang mengherankan tentu saja mengingat pengguna internet di Indonesia sudah lebih dari 50% dari total penduduk, tepatnya 132,7 juta dari 256,2 juta. Sudah sewajarnya lah jika perusahaan e-commerce dari dalam negeri dan luar negeri mencoba peruntungannya di Indonesia.
 
Sekarang dengan hadirnya bisnis online (e-commerce) tentu semakin memanjakan penjual dan pembeli. Kehadiran e-commerce memberikan kemudahan, tidak hanya bagi pembeli melainkan juga bagi penjual. Penjual tidak perlu membayar sewa toko atau memusingkan pemasaran karena nama besar perusahaan e-commerce tersebut sudah merupakan pemasaran tersendiri. Penjual cukup mengunggah foto-foto produknya dan tinggal tunggu pesanan datang.
 
Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce tentunya membuat pilihan untuk membuka lapak semakin banyak. Penjual bebas untuk membuka tokonya di e-commerce mana pun. Tentunya pilihlah e-commerce yang memiliki nilai lebih paling banyak, seperti jangkauannya yang luas, situs web yang user friendly dan mobile web yang juga bagus, menanggung ongkos kirim, keamanan berbelanja, dan menyediakan metode pembayaran paling banyak. Niscaya akan menarik calon pembeli untuk berbelanja sehingga omzet penjual pun semakin meningkat.
 
Kehadiran e-commerce sangat membantu penjual dalam menjalankan bisnisnya. Dengan menggandeng e-commerce, penjual pun dalam tidurnya masih bisa berjualan.

    

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.