Akhir Pekan Bersama Buah Hati

11 Maret 2017 | 04:04

Mengisi weekend bersama buah hati tak melulu harus pergi keluar atau ke mal. Bersenang-senang di dalam rumah juga bisa menjadi kegiatan yang mengasyiikan bagi sang buah hati.

 

Ada banyak cara yang bisa Anda pilih untuk menikmati liburan akhir pekan bersama keluarga. Alternatif pilihannya tidak selalu harus kegiatan yang dilakukan di luar rumah. Bisa juga melakukan hal-hal yang sederhana. Yang penting, anak jangan dibiarkan mencari kegiatan sendiri atau menghabiskan waktu sendirian. Pada dasarnya bagi kebanyakan anak, menghabiskan waktu bersama keluarga merupakan hal yang paling penting.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda memanfaatkan untuk mengisi waktu di akhir pekan. Selain bisa mempererat hubungan antara orangtua dan anak, aktivitas seru itu bisa menghilangkan weekend bersama bersama sang buah hati di rumah tanpa melibatkan televisi dan gadget. Selain bisa menambah kehangatan dengan sang buah hati, kegiatan tersebut juga bisa menghindari kejenuhan anak dalam menjalani liburan. Nah, berikut beberapa kegiatannya:

 

Membaca dan membuat cerita

Tak ada salahnya jika liburan kali ini diisi dengan kegiatan mendongeng dengan membacakan buku-buku dongeng cerita untuk si buah hati. Bisa juga , a. Atau bisa juga Anda mengajarkan anak untuk membuat cerita dari hal-hal yang pernah dialaminya, seperti bercerita tentang cita-cita sang buah hati ketika besar nanti. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya imajinasi anak, sehingga menimbulkan motivasi mereka terhadap cita-citanya.

 

Bermain games

Selain bisa mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, bermain bersama juga bisa menambah pengetahuan dan melatih jiwa kompetisi. Misalnya kan dengan membuat pesawat kertas atau hiasan kertas untuk dekorasi kamar, setelahnya ajak mereka berlomba menerbangkannya dan memasang dekorasi yang sudah di buat. Bisa juga ajak anak Anda bermain scrabble, halma, ular tangga, uno, dan sejenisnya, atau bermain tebak gambar. , buatBuat  gambar yang mudah ditebak oleh anak dan berikan kesempatan anak anda untuk melakukan sebaliknya. 

 

Belajar Memasak

Untuk Anda yang memiliki anak perempuan, kegiatan ini tampaknya cukup mengasikkan. Memasak bersama bunda dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi anak. Dalam kegiatan tersebut orang tua bisa memperkenalkan jenis-jenis bumbu, sayuran, dan buah-buahan atau peralatan yang digunakan dalam memasak. Tak hanya membuat lauk pauk, bunda juga bisa mengajarkan cara membuat kue. Namun kegiatan ini membutuhkan pengawasan ekstra karena banyak benda-benda yang berbahaya di dapur. 

 

Ngebengkel” bersama

Untuk anak laki-laki bisa kegiatan ngebengkel bareng sang ayah merupakan hal yang seru. Misalnya melibatkan anak ketika mendandani atau memperbaiki motor atau mobil. Pada saat itu ayah bisa memperkenalkan bagian-bagian dari kendaraan ataupun peralatan yang digunakan dalam kegiatan tersebut. Sama seperti kegiatan memasak, kegiatan bersama ayah ini juga dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagiu anak. 

 

Olahraga

Melakukan kegiatan berolah raga memang sulit untuk dilakukan di dalam rumah. Namun Anda bisa memanfaatkan lingkungan sekitar rumah untuk bersepeda atau joging di pagi hari mengelilingi area perumahan, taman kota, atau tempat-tempat umum lainnya yang tidak terlalu jauh dari rumah Anda. Atau Anda bisa. Selain itu Anda bisa mengajak anak untuk berenang. Kegiatan ini selain dapat menghibur anak, juga bisa menyehatkan.

 

Rekomendasi

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.

  • Hobby

    The Power of Giving

    Tak sedikit penelitian menyebutkan, rasa bahagia saat memberi kepada orang lain, akan membuat diri kita lebih nyaman menjalani hidup. Siapapun diri kita, apapun kondisi kita saat ini, kita selalu bisa memberi.

  • Hobby

    Pengalaman Ilmu yang Paling Bermanfaat

    Kita mudah bahagia pada benda-benda baru. Ponsel baru, tas baru, baju baru, kerap membuat mood naik dan rasa senang terbang sampai di awang-awang. Tapi tunggu seminggu lagi, sebulan lagi, setahun lagi, kita seperti tak merasa bahagia atas benda-benda