Kehadiran Sebagai Bentuk Cinta

14 Juli 2017 | 14:21

 
Orang bilang cinta bisa dinyatakan dengan berbagai cara. Kata- kata yang puitis, lagu-lagu merdu atau bunga dapat menjadi media untuk mengekspresikan keindahan cinta yang Anda rasakan. Siapa yang tak tersentuh dengan semua itu?
 
Apakah itu semua cukup? Roni Beth Tower, sebagaimana dilansir dari Psychology Today, seorang ahli ilmu-ilmu perilaku menggambarkan bahwa yang paling hakiki dari cara menyatakan cinta adalah: kehadiran. Pasangan Anda atau orang yang Anda cintai bisa mentolerir bila Anda tidak romantis dalam bersajak atau bersuara merdu menyanyikan lagu cinta. Namun, ia akan sulit menerima bila Anda jarang benar-benar hadir dalam hidupnya.
 
Seluruh bagian dari cinta adalah tentang Anda ada buat mereka yang Anda cintia, dan mereka ada buat Anda. Ini mudah diucapkan namun seringkali tidak semudah itu dijalankan. Namun Anda harus berupaya sebaik mungkin untuk membuatnya bisa dijalankan. Tanpa itu, cinta Anda boleh jadi tak lebih sekedar basa-basi atau ucapan manis di bibir saja.
 
Di mana Anda harus hadir? Sebenarnya tidak sulit. Ada banyak momen yang bisa Anda manfaatkan untuk ada buat mereka yang Anda cintai. Berikut ini contoh-contohnya:
 
Penampilan Publik
Orang yang kita cintai mungkin sesekali menampilkan pertunjukan di panggung, misalnya anak Anda diminta menari oleh sekolahnya, kekasih Anda harus berpidato di sebuah seminar, atau sahabat Anda ikut sebuah kompetisi olahraga. Sempatkanlah hadir. Keberadaan Anda di sana penting buat mereka. Apalagi kalau penampilan publik ini adalah acara yang mereka selenggarakan. Rasanya dosa bila Anda tidak di sana.
 
Perayaan
Orang yang Anda cintai setidaknya setahun sekali berulangtahun. Adalah sangat bijaksana bila Anda mau repot-repot memberikan perayaan yang tepat untuk menunjukkan kepedulian atau cinta pada mereka. Tidak perlu sesuatu yang besar dan megah. Sekedar makan malam berdua bisa berarti banyak untuk mereka. Atau, mungkin mereka mendapat promosi di tempat kerjanya, ranking 1 di sekolah, atau juara memasak di kompetisi tingkat kelurahan. Rayakan! Selenggarakan oleh Anda. Jangan tunggu mereka sendiri yang mengadakannya.
 
Tanggal yang Disepakati
Apapun urusannya, bila Anda sudah menyepakati suatu tanggal untuk bersama dengan mereka, tepati. Boleh jadi Anda berjanji membelikan sesuatu yang penting buat anak Anda atau mengajak mereka datang ke sebuah pertunjukan artis Korea yang sangat disukainya. Bila Anda menepati janji tersebut di waktu yang disepakati, atau setidaknya terlihat sangat berusaha melakukannya, maka itu akan menunjukkan bahwa Anda mencintai mereka. Percayalah!
 
Pada saat Dibutuhkan
Orang yang kita cintai terkadang berada pada masa sulit. Ini bisa beraneka ragam alasannya. Hadirlah di saat-saat seperti itu. Bantuan konkrit mungkin sangat diperlukan, namun seringkali duduk diam dan mendengarkan mereka berkeluh kesah sambil tetap berusaha kuat bisa sangat menunjukkan betapa Anda menganggap mereka penting untuk ditenangkan.
 

Pastikan Anda ada di saat-saat tersebut. Ini bentuk cinta. Maknanya besar dan mendalam. Jangan lewatkan, ya. 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.