5 Film Biografi Terbaik

21 Juli 2017 | 08:34

Menonton film adalah hiburan yang menyenangkan. Tidak hanya menghibur, lewat film kita juga bisa mendapatkan wawasan baru juga nilai-nilai moral yang disampaikan. Film yang baik bisa menjadi inspirasi untuk kita. Salah satu jenis film yang inspiratif adalah film biografi. Berikut adalah lima film biografi terbaik seperti yang dilansir situs Wowkeren.com

The Imitation Game (2014)

The Imitation Game adalah film biografi yang mengangkat kisah hidup Alan Turing. Film ini diadaptasi dari buku biografi Alan Turing: The Enigma yang ditulis oleh Andrew Hodges.

Film yang disutradarai oleh Morten Tyldum ini menceritakan tentang bagaimana Alan Turing, diperankan oleh Benedict Cumberbatch, berusaha membuat mesin penerjemah kode intelijen Jerman untuk Pemerintah Inggris selama Perang Dunia kedua. Usaha yang membuahkan hasil kemenangan di pihak sekutu.

The Imitation Game mendapatkan 8 nominasi Oscar dan membawa pulang 1 piala Oscar untuk kategori Best Writing, Adapted Screenplay

A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind merupakan film biografi berdasarkan kisah hidup John Nash, penerima nobel di bidang ekonomi. John Nash, diperankan oleh Russell Crowe, menderita paranoid schizophrenia dan penyakitnya itu sempat membuat hidupnya kacau. Beruntung berkat kasih sayang dan kesabaran istrinya, John Nash bisa berdamai dengan penyakitnya. Bahkan dia menerima penghargaan nobel.

Film ini mendapatkan penghargaan 4 Oscar untuk kategori Film Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Film Adaptasi Terbaik.

The Theory of Everything (2014)

Film ini merupakan adaptasi dari memoir Jane Hawking yang berjudul Traveling to Infinity: My Life with Stephen. Filmnya berkisah tentang kisah hubungan romantis antara Jane dan Stephen Hawking. Eddie Redmayne bermain sangat brilian sebagai Stephen. Atas perannya itu dia mendapat penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Piala Oscar.

The Social Network (2010)

The Social Network mengangkat kisah awal mula berdirinya Facebook dan perselisihan yang kemudian terjadi di antara pendirinya. Film ini dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Andrew Garfield, dan Justin Timberlake. Dan film ini sukses membawa tiga piala Oscar.

Ali (2001)

Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Ali? Seorang ikonik tinju ini kisah hidupnya sudah diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh Will Smith. Film tersebut berfokus pada sepuluh tahun hidup Muhammad Ali dalam rentang tahun 1964–1974, yaitu tentang titel juaranya, tentang keputusannya untuk pindah agama ke Islam, kritiknya akan Perang Vietnam, dan dia yang dilarang untuk bertinju. Ali mendapatkan 2 nominasi piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

Selamat menikmati sajian berkualitas melalui film biografi di atas bersama keluarga, ya!
 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.