Menjajal Sensasi Olahraga Ekstrem

11 Maret 2017 | 01:19

Menjajal Sensasi Olahraga Ekstrem

 

Berwisata tak melulu harus menikmati keindahan alam. Bagi Anda yang berjiwa petualang bisa menjajal bermacam olahraga ekstrem yang ditawarkan di destinasi wisata.

 

Tak harus perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melakukan jenis olahraga yang satu ini. Cukup menjajal bungee jumping, paralayang, atau sand boarding bersama sahabat atau keluarga yang ditawarkan wisata lokal tanah air juga sudah bisa memacu adrenalin Anda.

 

Berikut beberapa olahraga ekstrem  yang bisa membangkitkan jiwa petualang Anda:

 

Bungee Jumping

Terjun dari ketinggian dengan kaki terikat ke tali yang lentur, tentu akan membuat jantung Anda berdebar. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan ketinggian berbeda di beberapa tempat. Di Indonesia, salah satu tempat  untuk menjajal bungee jumping adalah Bali, tepatnya di kawasan Kuta, di mana Anda bisa terjun dari sebuah menara dengan ketinggian sekitar 45 meter.Paralayang

 

Terbang di udara dengan ketinggian ratusan meter pastinya memberikan sensasi berbeda ketimbang berenang di pantai. Banyak lokasi di Indonesia yang menawarkan pengalaman paralayang. Salah satu yang popular adalah Bukit Paralayang di Puncak. Jika Anda memiliki budget yang lebih besar, Anda bisa mencoba paralayang di Pokhara, Nepal. Ketika terbang Anda bisa menikmati pemandangan Kota Pokhara, Pegunungan Annapurna dan Danau Phewa yang terkenal super indah.

 

Sand boarding

Terakhir ada olahraga sand boarding. Jika Anda menyukai skateboarding atau snowboarding, Anda tentu akan menyukai pula olahraga ini. Tak jauh berbeda dengan skatedoarding atau snowboarding, hanya saja pada sand boarding pemainnya meluncur di atas pasir dengan sebuah papan luncur. Di Indonesia aktivitas tersebut bisa dilakukan di Padang Pasir Parangkusumo di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri.

 

Nah, bagaimana, Anda merasa tertantang? Semoga ulasan di atas dapat menginspirasi Anda untuk mencoba traveling dengan cara yang berbeda. 

 

Image: Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_alenkasm'>alenkasm / 123RF Stock Photo</a>

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.

  • Hobby

    The Power of Giving

    Tak sedikit penelitian menyebutkan, rasa bahagia saat memberi kepada orang lain, akan membuat diri kita lebih nyaman menjalani hidup. Siapapun diri kita, apapun kondisi kita saat ini, kita selalu bisa memberi.