Selain Diabetes, Banyak Konsumsi Gula Juga Memicu Penyakit Lain

15 September 2017 | 21:56

Gula memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Banyaknya konsumsi gula bisa melahirkan penyakit, sekaligus membuat kita semakin butuh manfaat asuransi kesehatan.
Selain diabetes, ternyata konsumsi gula yang berlebihan juga memberikan kerugian sebagai berikut.

1. Tubuh Merasa Mudah Lelah
Untuk mencerna gula menjadi senyawa yang bisa diserap oleh otot guna membentuk energi, tubuh memerlukan energi itu sendiri. Semakin banyak gula yang dikonsumsi itu artinya akan semakin besar pula energi yang diperlukan oleh tubuh untuk mencernanya. Oleh sebab itu, jika Anda terlalu banyak mengonsumsi gula maka jangan heran kalau tubuh semakin mudah lelah. Jaga kesehatan & berikan asuransi kesehatan agar hidup tetap terasa aman.

2. Menyebabkan Diabetes
Ini adalah akibat yang sudah menjadi rahasia umum jika Anda terlalu banyak mengonsumsi gula. Konsumsi gula yang berlebihan bisa menyebabkan cadangan kalori di tubuh menumpuk sehingga akan lebih sulit untuk dicerna. Pada akhirnya, hal ini akan berimbas pada penurunan kinerja insulin. Akibatnya, kadar gula dalam darah akan semakin meningkat dan memicu penyakit diabetes. Hindari penyakit ini & bekali diri kamu dengan manfaat asuransi kesehatan.

3. Memicu Osteoporosis
Osteoporosis ini sering diidentikkan dengan efek samping bertambahnya usia. Tapi, siapa sangka jika kebanyakan konsumsi gula juga bisa memicu pengeroposan tulang. Gula yang Anda konsumsi sehari-hari bisa mengurangi kepadatan tulang. Akibatnya, tulang menjadi lemah dan terjadilah pengeroposan tulang. Meskipun Anda juga sudah banyak mengonsumsi kalsium, Anda juga harus memperhatikan konsumsi gula & selalu memprioritaskan perlindungan seperti dengan membekali diri dengan asuransi kesehatan.

4. Menyebabkan Gangguan pada Hati
Tidak semua gula yang kita konsumsi berasal dari gula alami. Ada juga gula buatan. Tak hanya mengandung glukosa, gula buatan ini juga mengandung fruktosa. Organ di dalam tubuh kita yang bisa mengolah fruktosa adalah hati. Jika fruktosa terlalu banyak dan hati sudah tak mampu lagi mengolahnya, maka akan disimpan dalam bentuk lemak. Akibatnya hal ini juga tak baik untuk hati Anda.

5. Menyebabkan Kulit Keriput Lebih Dini
Konsumsi gula yang berlebihan juga bisa mengganggu produksi kolagen dalam tubuh. kolagen diperlukan kulit untuk tetap kenyal dan sehat. jika produksi kolagen ini terganggu, maka akan berakibat pada tampilan kulit yang kering dan keriput bahkan mengendur. Jika Anda tak ingin hal ini terjadi, maka sebaiknya kurangi konsumsi gula mulai dari sekarang.

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Kontrol makanan setiap hari, begitu juga, kontrol keuangan & dapatkan pastikan keluarga Anda mendapatkan manfaat asuransi kesehatan agar hidup tetap terasa aman.

 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.