Hilangkan Bosan, Nikmati Olahraga yang Beda dari Biasanya

7 Oktober 2017 | 07:14

Bosan dengan kegiatan olahraga yang itu-itu aja? Sepak bola, basket, atau lari? Jika butuh tantangan lebih dan Anda sedang berada di seputaran Jakarta, ternyata ada banyak sekali komunitas olahraga ekstrem. Tetapi, tenang, walaupun sebutannya olahraga ekstrem, para komunitas ini mengakomodir para anggotanya untuk tetap aman dan nyaman ketika melakukan kegiatan olahraga.

Nah, pada artikel kali ini, kita bahas empat komunitas olahraga ekstrem di Jakarta, yaitu Jakarta Underwater Hockey Club, Death Night Cruiser, Flowrider Indonesia, dan Parkour Indonesia. Menariknya dari komunitas tersebut adalah mereka dengan senang hati menerima anggota baru yang bahkan masih belajar. Simak kisah dari empat komunitas olahraga ekstrem di Jakarta berikut ini.

Jakarta Underwater Hockey Club

Pernah tahu olahraga hoki? Permainan yang biasa dilakukan di lapangan rumput atau es (dinamakan hoki es) ini ternyata bisa dilakukan di dalam air, lho. Di luar negeri, underwater hockey ini sudah dilakukan sejak tahun 1954 dan sampai sekarang masih diselenggarakan kompetisi dunianya. Dibutuhkan daya tahan fisik dan napas yang kuat untuk bermain underwater hockey. Nah, di Jakarta Underwater Hockey Club, Anda tidak perlu khawatir karena mulai dari peralatan sampai guide sudah disediakan. Anda bisa mengunjungi website jakartauwhclub.wordpress.com untuk keterangan lebih lanjut.

Death Night Cruiser (Daggers)

Death Night Cruiser merupakan nama komunitas pecinta longboard di Jakarta. Longboard sendiri merupakan salah satu varian dari skateboard. Bedanya dengan skateboard adalah rodanya lebih besar dan lebih panjang dari papan skate biasa. Hasilnya, kecepatan dari longboard ini sangat tinggi jika dibandingkan skateboard. Nah, karena kecepatan itulah, banyak orang yang lebih memilih menggunakan longboard. Di Jakarta, komunitas Death Night Cruiser ini sering berlatih di Senayan dan daerah yang memiliki jalanan menurun.

Indo Jump Stilts

Untuk yang belum mengerti jump stilts, ini merupakan salah satu olahraga ekstrem yang menggunakan alat seperti peer terikat di kedua kaki, yang dinamakan powerbocking. Bagi yang sering melihat ada sekelompok anak muda di car free day melompat-lompat tinggi, ya itu adalah jump stilts. Nah, untuk yang tertarik dengan olahraga ini, di Jakarta Anda bisa menemukan komunitas Indo Jump Stilts yang biasa nongkrong di acara car free day. Anda tidak perlu mempunyai powerbocking sendiri karena mereka sudah menyediakan.

Parkour Indonesia

Jika Anda tertarik dengan film District 13 (2004) atau adegan faction Dauntless di film Divergent (2014), Anda berarti sedang menggemari olahraga parkour. Perpaduan berlari, melompat, dan melintasi rintangan ini ternyata ada juga di Jakarta. Nama komunitasnya adalah Parkour Indonesia yang sering berlatih di daerah Senayan Jakarta. Untuk Anda yang baru saja belajar parkour, mereka juga dengan senang hati mengajarkan bagaimana basic parkour dengan benar.

Walaupun namanya komunitas ekstrem, tetapi komunitas-komunitas di atas ini sangat menjunjung safety first. Jadi, Anda tidak perlu khawatir soal keamanan ketika berolahraga. Jika Anda punya nyali tinggi dan ingin merasakan adrenalin yang tidak biasa ketika berolahraga, jenis olahraga di atas bisa menjadi solusi menarik buat Anda.

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.