Jarang Didengar, Tapi Investasi Ini Sangat Menguntungkan

9 Oktober 2017 | 07:18

Ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa kita pilih. Masing-masing instrumen tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Selain itu, jangka waktu serta persentase keuntungan yang ditawarkan juga berbeda-beda. Terkadang ketika akan memulai investasi, hal yang menjadi penyebab keraguan seseorang adalah, apakah nanti uangnya akan kembali? Atau bahkan justru akan raib. Nah, tak perlu khawatir memikirkan hal itu. 5 investasi berikut akan memberikan keuntungan yang tepat untuk Anda.

Investasi Emas Batangan

Harga emas memang fluktuatif sehingga kita tidak bisa menentukan berapa kira-kira besarnya keuntungan yang akan kita peroleh. Meskipun demikian, investasi yang satu ini dianggap cukup menguntungkan karena Anda tidak perlu modal besar untuk memulainya. Cukup menabung sedikit demi sedikit pada bank emas dan jika uang Anda ternyata sudah mencukupi, maka akan ditukarkan ke dalam emas batangan.

Investasi Deposito

Anda memiliki sejumlah uang di rumah yang tidak akan dipakai dalam waktu beberapa tahun ke depan? Investasikan saja pada deposito bank. Dibanding investasi lainnya, investasi deposito ini tergolong aman karena tidak terpengaruh oleh fluktuasi bunga di pasar. bunga yang Anda dapatkan saat jatuh tempo sifatnya tetap dan uang pokok yang Anda investasikan pun juga akan kembali seutuhnya. Semakin lama Anda memilih jangka waktunya, maka keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan semakin besar.

Bisnis Properti

Investasi yang satu ini memang cukup menggiurkan namun Anda harus memiliki modal yang relatif lebih besar untuk bisa memulainya. Semakin hari, harga tanah maupun rumah semakin mahal sehingga akan sangat menguntungkan jika Anda mencoba bisnis ini. belilah sepetak tanah secara kontan lalu bangun rumah di atau ruko di atasnya. Anda bisa menyewakan rumah tersebut setiap tahunnya dan mendapatkan penghasilan tetap dari sana.

Reksa Dana

Investasi yang satu ini dilakukan dengan cara menghimpun dana dari banyak orang lalu dana yang sudah terkumpul tersebut akan disalurkan ke salah satunya investasi saham. Untuk mengatur semua itu, akan ada yang disebut dengan manajer investasi. Reksa dana ini juga ada bermacam-macam, misalkan reksa dana terproteksi, reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pasar uang, dan sebagainya.

Investasi Sukuk

Investasi yang satu ini cocok untuk Anda yang mencari investasi berbasis syariah. Investasi yang satu ini diselenggarakan oleh pemerintah dan hanya dibuka pada periode tertentu. Sistemnya mirip menyerupai investasi obligasi tetapi tetap mengedepankan nilai-nilai syariah.

Ingat, tak perlu menunda-nunda lagi ketika Anda mulai berpikir untuk menginvestasikan sebagian uang. Menginvestasikan uang sisa tentu jauh lebih baik daripada menghabiskannya untuk hal-hal yang tak perlu, bukan? Jadi tunggu apa lagi, sudah menentukan manakah investasi pilihan Anda?

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.