5 Pantai di Indonesia yang Punya Air Bening Layaknya Kaca

13 Oktober 2017 | 19:37

Berbicara mengenai destinasi wisata pantai, Indonesia memang jagonya. Wilayah Indonesia yang berupa kepulauan tentunya memiliki banyak area pantai eksotis yang wajib untuk dikunjungi. Pantai yang belum terlalu banyak terjamah manusia biasanya memiliki lingkungan yang masih asri dan “perawan”. Air pantai yang jernih, pasir yang putih, serta area yang bebas ari sampah adalah keunggulannya. Berikut 5 pantai di Indonesia yang memiliki air laut sebening kaca.

Pantai Gondo Mayit, Blitar

Letak Pantai Pangi cukup terpencil karena Anda harus melewati akses jalan yang masih berbatu. Meskipun begitu, rasa lelah Anda akan terbayar dengan keindahan yang ada di sana. Di sini sangat sepi sekali pengunjung sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam dengan maksimal. Airnya sangat bening dan jernih. Anda pun juga bisa menikmati hidangan laut yang fresh. Ada beberapa tenda warung di sana yang bisa Anda tuju.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Tak hanya bisa melihat kehidupan liar komodo, saat berkunjung ke Pulau Komodo, pastikan Anda tidak melewatkan indahnya Pantai Pink. Disebut Pantai Pink karena memang warna lautnya yang demikian. Warna laut jernih tak harus hijau atau biru, tetapi juga bisa pink seperti ini. Warna pink ini berasal dari biota laut yang terbawa hingga ke bibir pantai.

Tomini Bay, Sulawesi Utara

Sulawesi memang dikenal dengan bentang alam lautnya yang eksotis. Salah satunya Tomini Bay yang ada di Sulawesi Utara. Air di sini sangat jernih sehingga bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan snorkeling melihat kekayaan biota laut Indonesia. Selain air yang jernih, pemandangannya di saat matahari terbit juga akan membuat Anda jatuh cinta dengan pantai yang satu ini.

Danau Labuan Cermin

Seperti namanya, danau yang satu ini memang memiliki air yang bening seperti kaca. Bahkan sebuah kapal yang mengapung di atasnya akan terlihat seperti melayang di udara. Anda bisa melihat dasar danau secara langsung karena sangat bersih. Tak heran jika danau ini disebut Labuan Cermin. Danau Labuan Cermin terletak di Propinsi Kalimantan Timur.

Pantai Derawan

Satu lagi destinasi wisata bahari dengan air sebening cermin yang ada di Kalimantan Timur.  Namanya Pulau Derawan. Selain airnya yang jernih, Anda juga bisa berenang dan menikmati keindahan bawah laut yang memukau seperti penyu atau ikan pari. Pantai Derawan adalah tempat untuk mencari pengalaman snorkeling yang seru.

 

Pastikan ketika Anda berkunjung ke sana Anda tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sebagai wisatawan yang cerdas dan berbudi pekerti, sudah selayaknya kita menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak mengotori pantai. Jadi, pantai mana favorit Anda?

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.