4 Danau Wisata yang Mempunyai Pemandangan Magis

19 Desember 2017 | 02:30

Selain pantai dan gunung merapi, Indonesia juga terkenal dengan negara yang memiliki sejuta danau. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki danau, entah itu besar maupun kecil. Jika Anda hanya mengenal Danau Toba di Indonesia, Anda harus menambah pengetahuan karena Indonesia punya banyak danau yang sangat indah. Bahkan bisa dibilang, danau-danau di Indonesia ini keindahannya tidak kalah dengan danau-danau yang ada di luar negeri.

Sekarang kita akan membahas empat danau wisata di Indonesia yang tidak hanya memilki sisi keindahan tersendiri, tetapi juga memiliki unik. Yuk, simak empat danau wisata di Indonesia yang mempunyai pemandangan magis!

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Tidak hanya terkenal di Indonesia, Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur ini namanya juga sangat harum di luar negeri. Banyak wisatawan dari luar negeri rela jauh-jauh datang ke Kalimantan Timur hanya untuk melihat danau yang airnya sangat bening menyerupai cermin. Danau ini bisa Anda tempuh melalui Kota Samarinda atau Balikpapan. Walaupun tempatnya cukup jauh dari pusat kota, keindahan warna gradasi biru tua dan biru muda akan menghipnotis Anda.

Danau Telaga Warna, Dieng

Selain keindahan gunungnya, Dieng juga memiliki danau telaga (danau dengan ukuran kecil) yang sangat indah, yaitu Danau Telaga Warna. Danau yang letaknya 2000 meter di atas permukaan laut ini terkenal karena memiliki gradasi warna yang seolah-seolah berwarna-warni. Tepat dari pinggir danau, Anda akan melihat warna merah kehitaman sampai di tengah danau yang memiliki warna hijau kebiru-biruan. Tips tambahan adalah Anda bisa mengunjungi Danau Telaga Warna ini di siang hari karena warna danau akan benar-benar cerah.

Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Jika dilihat dari foto-foto yang ada, Danau Ranu Kumbolo mungkin terlihat biasa saja. Tetapi jika Anda mengetahui bahwa letak danau ini berada di jalur pendakian Gunung Semeru, gunung tertinggi di Pulau Jawa, Anda akan takjub dibuatnya. Danau Ranu Kumbolo ini letaknya masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Ditambah jika Anda di sana pada saat matahari terbit, Anda akan melihat matahari mengintip di celah-celah gunung.

Danau Segara Anak, Lombok

Danau Segara Anak Lombok ini hampir mirip dengan Danau Ranu Kumbolo karena sama-sama berada di jalur pendakian. Untuk menikmati keindahan Danau Segara Anak Lombok, Anda harus mendaki Gunung Rinjani terlebih dahulu. Danau Segara Anak ini mempunyai sejarah panjang bagi Suku Sasak dan masyarakat Hindu asli di Lombok. Ada beberapa upacara yang diadakan setiap tahun untuk menghormati para leluhurnya.

Itulah danau-danau di Indonesia yang tidak sekadar menawarkan keindahan alam, tetapi juga memiliki ciri khas yang tidak ada duanya di dunia. Apakah Anda punya danau wisata favorit lain?

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.