Catat Tanggalnya! 5 Hari Libur Nasional ini Cocok Untuk Berlibur ke Luar Negeri

3 Januari 2018 | 22:08

Apakah Anda sudah mengecek kapan saja hari libur nasional 2018? Kalau sudah, tentunya Anda bisa mulai membuat jadwal rencana berlibur ke luar negeri terlebih saat tanggal merah jatuh di akhir pekan. Liburan yang terjadwal dari jauh hari pastinya akan berjalan dengan baik, karena Anda tahu betul kapan harus membeli tiket, memesan kamar hotel, atau bahkan mengurus dokumen-dokumen perjalanan jika dibutuhkan. Nah, inilah 5 hari libur nasional 2018 untuk ke luar negeri!

16 Februari – Tahun Baru Imlek

16 Februari 2018 merupakan perayaan tahun baru Imlek. Hari libur nasional yang jatuh tepat di hari Jumat ini tentu sangat cocok dimanfaatkan untuk berlibur ke luar negeri. Salah satu negara yang bisa Anda kunjungi adalah Singapore. Di sana Anda akan merayakan tahun baru Imlek dengan sangat meriah.  Jangan lewatkan Chinatown Street Light Up, yaitu pertunjukkan barongsai di Kereta Ayer Square atau Chingay Parade, yaitu aksi akrobat, sulap, penabuh genderang, dan penari, di Gedung Formula One Pit dekat Marina Bay Waterfront.

17 Maret – Hari Nyepi

Hari libur nasional 2018 untuk ke luar negeri selanjutnya ada pada hari Sabtu, 17 Maret. Di hari itu, Anda bisa merencanakan perjalanan untuk berkunjung ke Thailand.  Siapa yang tidak jatuh hati dengan pantai-pantai indah yang ada di negeri Gajah Putih ini? Sampai film The Beach yang dibintangi Leonardo DiCaprio saja mengambil lokasi syuting di Maya Bay, salah satu pantai tersembunyi di Thailand yang sangat menakjubkan.

15-16 Juni – Hari Raya Idul Fitri

Tidak punya kampung halaman untuk mudik lebaran? Tenang saja, Anda masih bisa memanfaatkan hari libur nasional 2018 untuk berlibur ke luar negeri. Cuti bersama yang cukup panjang ini bisa Anda manfaatkan untuk berkunjung ke beberapa negara sekaligus di Eropa. Di bulan ini cuaca di Inggris, Italia, Prancis, Belgia serta Jerman lebih bersahabat. Bahkan, suhu di wilayah utara Islandia hanya berkisar 8-15 derajat Celcius.

17 Agustus – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Anda bisa merencanakan perjalanan ke Melbourne, Australia di hari libur nasional 2018 yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Meskipun cuaca cukup dingin dan berangin, Anda tetap bisa berkunjung dan mencoba naik Trem City-Circle, yang akan membawa wisatawan keliling dari kawasan central hingga Docklands. Jangan lewatkan, Flinders Station dan Victoria State Library, dua spot ikonik yang tak pernah dilewatkan wisatawan di Melbourne.

24-25 Desember – Hari Natal

Sama seperti Roma, Athena merupakan salah satu kota tertua di dunia yang wajib Anda kunjungi saat libur Natal tiba. Ada banyak obyek wisata religi dan bersejarah yang murah bahkan gratis, seperti Kuil Parthenon, Theatre of Dionysus, Temple of Olympian Zeus dan Temple of Hephaestos. Pastikan Anda membawa mantel yang cukup tebal, sebab di bulan Desember selalu turun salju di Athena.

Itulah tadi 5 hari libur nasional untuk keluar negeri di tahun 2018 yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur ke luar negeri. Pastikan Anda sudah mencatat tanggal-tanggal tadi agar tidak terlewat begitu saja. Happy holiday!

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.