Daftar Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan

2 Maret 2018 | 04:43

Sebagian ibu rumah tangga, mendapatkan uang tambahan kini bukan hal yang susah. Anda hanya perlu mencari bisnis yang cocok untuk diri sendiri dan bisa dilakukan di rumah. Bila masih bingung dalam memilih bisnisnya, berikut ada tiga pilihan bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa diterapkan di rumah. Apa saja?

Suka Baca dan Tulis? Coba Menjadi Book Reviewer di Blog

Salah satu bisnis paling menyenangkan dan tanpa modal adalah menjadi seorang blogger. Sayangnya, tipe seperti ini akan susah menghasilkan bila Anda tidak memiliki ciri khas tertentu. Beberapa orang memilih menjadi book reviewer di blog mereka sebagai cara untuk menjadi “berbeda” dari yang lain.

Bila Anda termasuk sebagai orang yang suka membaca, membuka book review blog bisa menjadi pilihan yang pas. Blog Anda mungkin tidak akan mendapatkan uang dalam beberapa bulan ke depan, namun bila Anda yakin dengan kemampuan menulis rasanya tidak masalah bila Anda tak membutuhkan uang cepat.

Bila Menggambar Adalah Passion Anda, Coba Buka Commission

Commission adalah jenis usaha yang biasanya dilakukan oleh para artist atau seniman, umumnya para seniman yang memiliki kemampuan menggambar. Satu gambar umumnya dihargai mulai dari 50 ribu hingga jutaan rupiah.

Bila Anda memiliki passion dalam dunia gambar dan memiliki banyak follower di media sosial berkat gambar Anda, cara ini bisa menjadi pilihan bisnis yang pas. Bila Anda tak memiliki banyak follower pun Anda tetap bisa mempromosikan karya Anda di grup-grup Facebook.

Sama seperti blogger di atas, cara ini cocok untuk Anda yang tidak membutuhkan uang cepat karena membutuhkan proses dan trust dari calon pembeli. Selain itu, penghasilannya tidak tetap.

Usaha Kue Kering yang Lucu Bisa Menjadi Pilihan untuk Anda yang Suka Masak

Berbeda dengan dua pilihan bisnis di atas, yang satu ini cocok untuk Anda yang membutuhkan uang cepat dan mencari penghasilan tetap. Kue kering yang sedang populer akhir-akhir ini bisa Anda jadikan usaha sekarang juga di rumah.

Namun, perlu diperhatikan karena saingan Anda tidak sedikit dalam usaha ini, selain rasa Anda juga harus memiliki harga dan keunikan tersendiri. Bila Anda mencoba untuk membuat kue kering yang bentuk dan jenisnya sedang populer, maka Anda harus benar-benar yakin dengan rasa yang dimiliki.

Pasalnya, soal makanan orang tidak memilih murah saja, tetapi juga rasa. Bila hanya dengan menambah 10 ribu rupiah mereka sudah bisa mendapatkan rasa yang lebih lezat, biasanya mereka akan memilih yang lebih mahal.

Intinya, Anda harus memilih apakah Anda benar-benar membutuhkan uang cepat atau tidak. Bila tidak, Anda bisa memilih bisnis yang slow dan tidak diburu deadline untuk mengerjakannya, bila iya Anda bisa memilih ragam usaha yang lebih umum dan populer.

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.