Ingin Solo-Traveling? Inilah 6 Kota di Dunia yang Ramah Bagi Wanita

3 Maret 2018 | 04:46

Anda hobi berpetualang keliling dunia atau berprofesi sebagai wanita karir yang mau tidak mau harus bepergian ke luar negeri? Sering kali Anda meminta ditemani oleh rekan atau pasangan demi menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi ternyata, ada juga kota-kota dari berbagai belahan dunia yang ramah bagi solo-travelers wanita.

Selain aman dari berbagai ancaman tindakan kriminal, kota-kota tersebut juga menawarkan berbagai fasilitas publik dan hiburan yang menarik untuk para wanita yang datang dari seluruh penjuru dunia. Jadi, inilah enam kota di dunia yang ramah bagi turis atau wanita pendatang seperti Anda.

Singapura, Singapura

Negara tetangga Indonesia ini menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang sangat memperhatikan dan menjaga keamanan bagi seluruh warga dan wisatawan yang datang, terlebih kaum wanita, baik yang berlibur ataupun sedang melakukan perjalanan bisnis di Singapura. Bahkan, pihak pemerintah setempat telah memberikan jaminan keselamatan dan perlindungan ekstra untuk wanita. Tak heran kalau Singapura sangat minim tindakan kriminal.

Taipei, Taiwan

Kota Taipei yang ada di Taiwan ini memiliki beragam pilihan kuliner yang menarik perhatian setiap turis yang datang berkunjung. Di sini Anda bisa menikmati hidangan kelas dunia hingga makanan tradisional yang dijajakan di  pinggir jalan. Menariknya, Anda bisa berkeliling kota dengan moda transportasi MRT yang super aman bagi wanita. Bahkan setiap stasiun memiliki area tunggu yang dijaga pihak keamanan setempat, lho!

Munich, Jerman

Inilah salah satu kota di Jerman yang memberikan perhatian dan keramahan lebih terhadap pekerja wanita. Bahkan, di Munich Anda bisa menemukan alat transportasi yang hanya diperuntukkan bagi kaum wanita saja. Dengan demikian, Anda tentu tidak lagi merasa takut dan was-was untuk menikmati suasana indah kota Munich bahkan di malam hari.

Kopenhagen, Denmark

Salah satu contoh dari bentuk perlindungan kota Kopenhagen terhadap kaum wanita adalah hampir seluruh spot take a walk di wilayah ini bebas dari tindak kriminal. Saat mengunjungi negara ini, Anda pun tidak perlu merasa cemas dan khawatir akan tindak kejahatan yang mengintai Anda, terlebih saat Anda bepergian seorang diri.

Reykjavik, Islandia

Masih di kawasan benua Eropa, kota Reykjavik di Islandia juga menjadi tempat yang ramah bagi turis wanita. Menariknya, Islandia telah didaulat sebagai negara terdamai dalam Indeks Kedamaian Global, sehingga cocok dijadikan destinasi bagi para wanita dari seluruh dunia. Saat berkunjung ke kota Reykjavik, Anda akan disambut ramah oleh masyarakat setempat. Pemandangan alam di sana juga luar biasa cantik dan sayang untuk dilewatkan!

Stockholm, Swedia

Tak hanya memberikan jaminan keamanan dan perlindungan yang ramah bagi kaum wanita, kota Stockholm yang terletak di negara Swedia ini juga memberikan rasa nyaman bagi wanita yang baru saja melahirkan. Bagaimana tidak? Di sana wanita mendapat cuti sampai mereka kembali fit dan siap untuk bekerja. Bahkan, untuk pekerja wanita yang mengalami Disminorhea saat periode menstruasi juga diizinkan cuti tanpa potong gaji.

 

 

Jadi, kota mana yang akan menjadi destinasi Anda selanjutnya? Have a nice trip!

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.