Bosan Di Rumah? Berikut Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

5 Maret 2018 | 05:04

Menjadi ibu rumah tangga terkadang bisa menjadi hal yang membosankan untuk sebagian orang. Apalagi ketika dulunya Anda bekerja dan sudah merasakan serunya kehidupan kantor. Daripada Anda bosan, coba ikuti salah satu dari usaha sampingan berikut ini. Tidak menyita waktu Anda sebagai IRT dan Anda pun bisa mendapatkan uang tambahan untuk di rumah.

Reseller Produk Online

Bila Anda suka berbelanja barang online, tak ada salahnya untuk mencoba jadi penjualnya juga bukan? Selain mudah dilakukan, menjadi reseller produk online hanya membutuhkan keuletan dan ketelitian Anda sebagai penjual. Apalagi, usaha ini tak membutuhkan Anda untuk keluar rumah setiap hari. Anda bisa memilih produk yang sedang populer bila ingin uang cepat, atau produk-produk yang unik dan sedikit saingan.

Usaha Katering Sarapan

Usaha katering sudah biasa dan bahkan cenderung melelahkan. Bila Anda ingin melakukan yang lebih mudah dan tak menyita waktu, usaha katering sarapan bisa menjadi pilihan. Karena, Anda tak akan lagi masak di siang hari sebab pesanan semua pasti sudah diambil saat pagi hari. Katering sarapan pun lebih tersegmen dan hal-hal yang harus Anda beli juga tidak lebih banyak daripada usaha katering lain. Sebisa mungkin, pilih menu-menu sarapan yang sedang populer namun orang kurang suka membuatnya sendiri. Seperti, sandwich dengan isian leleh yang membutuhkan waktu untuk dibuat, atau overnight oats yang pas untuk orang-orang yang ingin diet.

Jual Paket Data Murah

Bila di sekitar Anda banyak orang yang gila internet, maka usaha jual paket data murah bisa menjadi pilihan mudah untuk Anda. Yang terpenting, Anda tak boleh melayani hutang ketika memilih usaha ini. Pasalnya, banyak orang yang memiliki usaha pulsa atau paket data yang justru rugi karena kerap melayani hutang dari orang-orang terdekat. Meski keluarga sekalipun, Anda tak boleh menerima hutang! Anda bisa memilih ragam supplier paket data murah yang tersedia, umumnya mereka menjual data tersebut lewat Instagram atau forum online seperti Kaskus.

Usaha Penjahit atau Permak

Bila Anda memiliki kemampuan jahit-menjahit maka tak ada salahnya untuk mencoba usaha tersebut. Namun bila menjahit satu baju terasa melelahkan dan menyita waktu, Anda bisa memilih usaha permak saja. Lebih ringan dan tidak membutuhkan usaha yang sangat keras untuk menyelesaikan pekerjaannya. Usaha jenis ini memang tak bisa menghasilkan uang cepat, namun bila Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari para pembeli tak menutup kemungkinan usaha ini bisa besar. Intinya, Anda harus bisa menyelesaikan pakaian sesuai keinginan pelanggan dan juga tak boleh mengulur waktu.

Banyak juga ya usaha yang bisa Anda lakukan di rumah? Apalagi usaha-usaha tersebut tak menyita waktu Anda seharian dan Anda tetap bisa bekerja sebagai ibu rumah tangga pada umumnya. Yang terpenting adalah keuletan dan dedikasi Anda pada pekerjaan tersebut, agar tidak rugi di kemudian hari.

 

 

Rekomendasi