Luar Biasa! 7 Wanita Terkaya Ini Siap Menginspirasi Anda

6 Maret 2018 | 01:09

Siapa bilang wanita tidak bisa melampaui kesuksesan para pria? Delapan wanita di seluruh dunia ini berhasil membuktikan kalau wanita juga mampu memperoleh kekayaan dengan nominal yang fantastis. Dilansir dari laman Forbes, setidaknya ada ada sekitar 227 wanita dari total 2043 orang wanita terkaya di dunia. Tak tanggung-tanggung, 11% dari daftar orang terkaya dunia adalah wanita dengan total kekayaan bersih mencapai US$852,8 miliar. Siapa sajakah mereka?

Liliane Bettencourt

Wanita asal Perancis ini merupakan putri kandung dari pemilik perusahaan kosmetik ternama dunia L'Oreal, Eugene Schueller. Tak heran kalau Bettencourt menguasai saham perusahaan tersebut hingga 1/3 dari total keseluruhannya. Forbes mencatat bahwa kekayaan Liliane Betteencourt ini mencapai US$39,5 miliar atau sekitar Rp535 triliun di akhir bulan November tahun 2017 kemarin.

Alice Walton

Dengan aset kekayaan mencapai US$41,5 miliar, putri tunggal pemilik Walmart ini sukses dinobatkan majalah Forbes menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Selain memiliki kekayaan yang luar biasa, Alice Walton juga merupakan salah satu ahli waris perusahaan ritel terbesar, Walmart. Wanita yang kini berusia 68 tahun ini membuktikan kalau dirinya mampu melanjutkan bisnis keluarga yang telah dirintis selama bertahun-tahun oleh sang ayah, Sam Walton.

Laurene Powell Jobs

Nama mantan istri Steve Jobs ini turut mengisi daftar panjang wanita terkaya di dunia. Kekayaannya tentu berasal dari nilai saham Apple Inc. dan Disney dengan nominal yang cukup mencengangkan, yaitu US$ 19,7 miliar di bulan Februari 2018. Tak heran jika wajah wanita berambut blonde ini muncul di halaman Forbes.

Zhou Qunfei

Pengusaha wanita yang berasal dari Tiongkok ini adalah sosok hebat di balik penjualan touchscreen lens technology di seluruh dunia. Setelah sukses di pasar Shenzhen ChiNext pada Maret 2015, Zhou Qunfei tercatat menjadi salah satu perempuan paling kaya di dunia dengan total kekayaan bersihnya mencapai  US$10 miliar.

Pollyanna Chu

Dengan total kekayaan US$4,9 miliar dolar AS, Pollyanna Chu masuk ke daftar 14 orang terkaya di dunia yang berasal dari Hong Kong. Pengusaha ini bahkan menduduki tiga jabatan eksekutif sekaligus untuk perusahaan besar, seperti Kingston Financial Group, Golden Resorts Group, dan Tulus Watch.

Maria Franca Fissolo

Anda mungkin masih asing dengan nama Maria Franca Fissolo, namun sosok wanita inilah yang ada di balik nama besar perusahaan makanan ringan merek Ferrero Rocher, Kinder Chocolate, dan Tic Tacs yang ia dirikan bersama sang suami, Michael Ferrero. Tercatat total kekayaan Fissolo di Januari 2018 menembus angka US$ 2,2 miliar.

Alexandra Andresen

Kehadiran Alexandra Andresen di dalam daftar wanita terkaya dunia ini memang cukup mengundang banyak tanya, terlebih usianya baru menginjak 21 tahun. Namun demikian, Alexandra mewarisi 42% saham perusahaan investasi bernama Ferd yang cukup besar di bursa saham Norwegia. Kekayaan Alexandra tercatat mencapai US$ 1,4 miliar atau setara dengan Rp 19,3 triliun.

 

Wanita-wanita terkaya di dunia tadi tentu sangat menginspirasi Anda, bukan? Tetap bersemangat dalam bekerja, siapa tahu selanjutnya Anda masuk menjadi salah satu pengisi daftar wanita terkaya di dunia.

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.