Wanita Hebat dari Indonesia yang Membanggakan Merah Putih

3 Maret 2018 | 04:29

Siapa bilang wanita Indonesia tidak hebat? Tak hanya di dunia tarik suara seperti Agnez Mo atau dunia film seperti Julie Estelle, empat wanita ini bisa membanggakan merah putih dengan jalan mereka sendiri. Siapa saja?

Nadine Zamira

Pemilik nama panjang Nadine Zamira Sjarief ini berusia 33 tahun. Dirinya yang lahir pada 20 Februari 1984 sangat berprestasi di bidang lingkungan hidup untuk Indonesia. Nadine Zamira kini aktif menjadi narasumber dan motivator di bidang lingkungan hidup dan merupakan Miss Indonesia Earth 2009. Dirinya pun menjadi pendiri dan direktur utama dari LeafPlus, lembaga konsultasi komunikasi lingkungan hidup.

Kecintaan Nadine Zamira akan lingkungan hidup bermula sejak ia masih kecil. Hal ini disebabkan oleh pengalaman hidupnya dulu di Amerika Serikat. Dirinya yang saat itu masih belia adar bahwa setiap orang harus bisa menjaga lingkungannya masing-masing berkat kehidupan di negara tersebut. Lulusan Hubungan Internasional di Universitas Indonesia ini juga aktif memberikan pengalaman hidupnya di akun media sosial Instagram miliknya.

Zahra Zubaidah

Perempuan muda kelahiran 1995 ini memiliki kemampuan melukis yang luar biasa. Dirinya kerap menggambar tokoh-tokoh besar dunia seperti Nelson Mandela dan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Kedua karyanya ini pun sempat dipasang di seluruh penjuru Bandung dan diapresiasi secara internasional. Perempuan blasteran ini juga memberi inspirasi pada banyak orang, terutama perempuan, bahwa meraih mimpi bukanlah hal yang tak bisa dilakukan. Meskipun, mimpi tersebut bukanlah sesuatu yang umum dilakukan seperti menjadi pelukis ternama.

Angelique Widjaja

Meski namanya sudah tak terdengar lagi di dunia tennis internasional, namun mantan petenis wanita dari Indonesia ini tetap menorehkan sejarah. Dirinya sempat menduduki peringkat 55 dunia untuk nomor tenis wanita. Angelique pun menjadi wanita termuda dari Indonesia yang memenangi turnamen WTA single.

Dirinya pun sempat mengalahkan salah satu petenis kawakan dunia Anna Kournikova pada US Open tahun 2002. Membuat peringkatnya langsung melejit dan membanggakan nama Indonesia. Angelique yang kini berusia 33 tahun sudah pensiun dari dunia tennis sejak 2008 dan menjadi salah satu petenis perempuan dari Asia yang paling diingat akibat prestasinya yang luar biasa.

Yayuk Basuki

Sama seperti Angelique, Yayuk adalah petenis perempuan dari Indonesia. Bedanya, Yayuk memiliki prestasi yang jauh lebih tinggi namun di usia yang lebih tua dari Angelique. Hingga kini, petenis wanita yang sempat menduduki peringkat 19 dunia (khusus wanita) ini tetap menjadi inspirasi banyak orang meski sudah 5 tahun pensiun. Yayuk menjadi wakil Indonesia di berbagai ajang olahraga seperti Olimpiade dan Asian Games.

Sebagai orang Asia, apalagi dari Indonesia, Yayuk mendapatkan cukup banyak tekanan selama karirnya. Namun ia tetap berusaha dan berhasil menjadi yang terbaik dan belum terkalahkan sebagai petenis wanita dari Indonesia.

Para wanita ini berhasil menjadi inspirasi para wanita lainnya di Indonesia, terutama mereka yang satu passion dengan mereka. Apakah Anda juga ingin mengikuti jejak yang sama dengan mereka? 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.