Yuk, Atur Keuangan Jelang Lebaran dengan Financial Calculator!

3 Mei 2018 | 22:26

Financial calculator hadir seiring dengan perkembangan teknologi dan internet untuk memudahkan pengaturan keuangan Anda, termasuk ketika menjelang lebaran dimana kebutuhan rumah tangga semakin bertambah banyak. Dengan menggunakan kalkulator berbasis online ini, Anda dapat menghitung biaya serta waktu yang dibutuhkan dalam mencapai nominal yang diinginkan. Lebih lanjut, financial calculator dapat membantu Anda untuk mengukur kemampuan finansial yang ada sehingga manajemen keuangan pribadi dapat berjalan lebih baik.

 

Mengenali jenis financial calculator

Menjelang lebaran ada banyak kebutuhan yang harus Anda penuhi, baik untuk keperluan sehari-hari maupun untuk mengajukan kredit kendaraan bermotor yang akan Anda gunakan untuk mudik. Financial calculator sendiri memiliki tiga jenis yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, antara lain;

1.       Kalkulator KPR, yang akan membantu Anda dalam menghitung jumlah cicilan pembelian properti berupa bangunan rumah. Cara mengoperasikannya, cukup masukkan harga rumah, jumlah penghasilan bulanan, uang muka yang disanggupi, dan jangka waktu yang diinginkan.

2.       Kalkulator Kredit Kendaraan Bermotor, aplikasi kalkulator online yang akan menghitung jumlah cicilan pembelian kendaraan bermotor, baik motor atau mobil. Cara menggunakannya pun masih sama, yaitu dengan memasukkan harga kendaraan, penghasilan bulanan, uang muka, dan jangka waktu kredit yang dikehendaki.

3.       Kalkulator Kartu Kredit, pilihan financial calculator yang ditujukan untuk pemegang kartu kredit yang ingin menghitung jumlah akumulasi dari pembelian yang transaksinya menggunakan kartu kredit tersebut, beserta dengan bunganya.

 

Commlife Financial Calculator

Commlife Financial Calculator merupakan aplikasi keuangan yang dapat memudahkan perencanaan keuangan Anda, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Aplikasi finansial milik Bank Commonwealth ini berbentuk simulasi, sehingga Anda yang bukan nasabah bank tersebut tetap bisa menggunakannya. Tak perlu khawatir terhadap pencurian informasi keuangan dan data diri Anda, sebab aplikasi ini hanya berupa simulasi yang tak harus benar.

Untuk menggunakan financial calculator dari Commlife, Anda akan diminta mengisi identitas pribadi seperti nama, usia, jeni kelamin, status pernikahan serta jumlah anak yang dimiliki. Setelah itu, Anda baru akan diarahkan menuju halaman pilihan jenis perencanan. Pada pilihan pertama, Anda diajak untuk memahami kepribadian Anda dalam hal keuangan. Hasil yang akan Anda dapatkan adalah berupa perhitungan jumlah uang yang harus Anda tabung setiap bulannya.

Bagi yang masih awam dengan dunia finansial, simulasi yang dihadirkan Commlife Financial Calculator berbentuk tampilan grafis yang menarik dan mudah dipahami. Tenang saja, fasilitas Commlife financial calculator yang canggih ini menyediakan tiga pilihan mata uang, yakni rupiah, dollar Amerika Serikat, dan dollar Australia.

Uniknya lagi, perencanaan finansial juga bisa dinikmati dari fasilitas games interaktif di www.commlife.co.id. Fitur digital ini tentunya akan memberikan edukasi dasar perencanaan keuangan dengan konsep pengaturan keuangan wirausaha, menabung, dan donasi bagi masyarakat Indonesia.

 

Apakah Anda tertarik menggunakan alat bantu hitung perencanaan keuangan yang satu ini? Commlife Financial Calculator dapat Anda download di Google Play Store untuk pengguna ponsel Android, dan di App Store bagi pengguna Apple. Dengan begitu, Anda dapat menghitung perencanaan keuangan di masa mendatang kapan saja dan dimana saja secara efektif dan efisien dengan aplikasi kalkulator finansial dari Commlife. Selamat mencoba!

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.