Travelling? Download Dulu 7 Aplikasi Ini

20 Mei 2017 | 18:25

 
 
Nyasar, bingung mau ke mana, dan kelaparan saat travelling? Di zaman sekarang, semua itu  bisa diantisipasi oleh ragam pilihan aplikasi.  Saking mudahnya, berbagai informasi tempat wisata, penginapan, restoran, sampai pemesanan tiket bisa dicari hanya dalam genggaman tangan. Untuk yang hobi jalan-jalan, inilah tujuh aplikasi yang akan memandu Anda selama perjalanan.
 

1. TripAdvisor

Ingin cari tahu daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain di beberapa negara? Unduh TripAdvisor. Aplikasi juga disertai rekomendasi terbaik sesuai rating pilihan yang didapat dari pengguna. Semua tempat di seluruh dunia bisa diakses dengan mudah.

2. Google Maps

Tidak perlu lagi bingung atau takut tersesat. Sistem navigasi ini siap membantu Anda mencari alamat lokasi tujuan. Ada banyak fitur lengkap yang memudahkan Anda mengakses informasi mengenai sebuah tempat yang disertai dengan foto dan ulasan mengenai tempat tersebut.

3. Waze

Berencana travelling ke kota super macet? Siapkan dulu aplikasi ini. Info terbaru laporan kemacetan lalu lintas di 41 negara bisa Anda ketahui. Anda juga bisa mencari jalan pintas terdekat yang bebas macet. Jangan lupa untuk berbagi info lalu lintas ke pengguna Waze lain.

4. Safe Travel

Paspor hilang? Sepertinya bukan mimpi buruk lagi. Kementerian Luar Negeri RI meluncurkan SafeTravel yang menyediakan segala informasi untuk WNI yang sedang berada di luar negeri. Saat paspor hilang, manfaatkan fitur layanan untuk mendapatkan dokumen pengganti dari KBRI.

5. SkyScanner

Dapatkan penawaran tiket termurah dari berbagai maskapai penerbangan dan travel agent dari hampir semua negara. Tersedia fitur canggih untuk merangkum semua penawaran tiket pesawat sehingga Anda dapat membandingkan harga tiket, kemudian memilih penawaran terbaik.

6. The Converted

Saat berlibur ke luar negeri, hati-hati penipuan money changer lokal yang nakal. Banyak kasus traveler tertipu karena tidak tahu nilai tukar mata uang. Tak perlu khawatir, ada The Converted. Aplikasi ini juga dapat mengonversi satuan berat.

7. AirBnB

Aplikasi ini berupa marketplace untuk orang yang ingin menyewa dan menyewakan kamar pribadi, apartemen, dan rumah. Bila ingin mendapatkan local experience, cari kamar sesuai budget. Anda juga bisa memilih kriteria yang diinginkan, seperti menyewa seluruh rumah atau sharing dengan pemilik rumah.

Jika semua begitu mudah dijangkau, berani untuk lakukan solo travelling? Nah sebelumnya, bekali dulu ponsel Anda dengan pilihan aplikasi ini sebagai teman bepergian. 

 
 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.

  • Hobby

    The Power of Giving

    Tak sedikit penelitian menyebutkan, rasa bahagia saat memberi kepada orang lain, akan membuat diri kita lebih nyaman menjalani hidup. Siapapun diri kita, apapun kondisi kita saat ini, kita selalu bisa memberi.