Kota di Eropa yang Banyak Menyediakan Makanan Halal

8 Juni 2017 | 08:13

 
Didesak oleh kebutuhan wisatawan muslim yang sering kebingungan mencari makanan halal saat berlibur, sejumlah kota di negara-negara Eropa dengan penduduk muslim minoritas memberikan perhatian khusus. Berikut ini sebagian dari daftar kota di Eropa yang menyediakan banyak tempat-tempat makanan halal dan tentu saja ramah untuk turis yang beragama Islam.
 

Amsterdam

Amsterdam memiliki populasi muslim sekitar 14% dari total penduduk. Crystal (Restoran Steak dan Pizza), Restoran Riaz (makanan khas Indonesia), MOZO (masakan Maroko), Daarbaand (makanan lezat Persia) dan Istanbul Plaza Doner Kebab (makanan khas Turki) adalah beberapa tempat yang menyediakan makanan halal di kota ini.
 

London

Ada lebih dari satu juta muslim yang tinggal di London, sehingga kehadiran makanan halal sama sekali tidak menjadi masalah. Apakah Anda mau makanan Turki, makanan Pakistan, makanan India atau makanan Timur Tengah, sebut saja, di London ada!
 

Manchester

Apakah klub sepak bola favorit Anda salah satu dari Manchester Unitedatau Manchester City? Bila ya, Anda tentu akan ingin berkunjung ke stadion-stadion mereka untuk menonton pertandingan atau sekedar berfoto. Dan bila Anda juga seorang muslim, jangan khawatir soal makanan dan mesjid di kota ini. Manchester adalah salah satu kota yang paling ramah-Muslim di Inggris! Keberagaman populasi di Manchester terlihat dari banyaknya tempat makanan halal yang ditawarkan kota ini! Mulai dari masakan Malaysia (Ning), makanan lezat ala Ethiophia (Habesha), makanan Pakistan (Masala Twist), sampai makanan dengan sentuhan Mediterania (ada di restoran Petra, Beirut dan Jaffa). Makanan halal di Manchester pasti akan memuaskan Anda.
 

Barcelona

Klub sepakbola Barcelona juga sebuah klub besar yang banyak penggemarnya di Indonesia. Selain itu, kota ini juga menyuguhkan banyak atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan muslim. Bismillah Raval Kebabish (makanan khas Turki), Sabor Persa (masakan Iranian), Lal Qila (makanan India halal), Habibi Café (makanan lezat Timur Tengah) dan Zeeshan Kebabish (makanan Pakistan) adalah beberapa restoran yang perlu Anda jajaki kelezatannya, serta sudah pasti halal. Ayo pakai jersey Lionel Messi-mu dan kunjungi kota ini tanpa rasa was-was soal makanan!
 

Paris

Tahukah Anda bahwa Paris juga salah satu kota di Eropa yang paling ramah bagi muslim? Untuk berburu makanan halal di Paris, Anda bisa mencicipi makanan Timur Tengah dan Mediterania di Helem and Chez le Libanais (makanan Lebanon), Les Quatre Frères (Arabian) atau Pacha Kebab (Turki). Jika Anda ingin makan malam mewah, Anda bisa melihat salah satu restoran fine dining terbaik Prancis yaitu Alcazar Restaurant. 

 

Rekomendasi

  • Travelling

    Mahakarya Berbalut Religi

    Sosok bangunan-bangunan klasik ini tak setenar Menara Eiffel, juga tak seharum Taj Mahal. Namun pesonanya tak lekang oleh waktu.

  • Business

    Peluang Usaha, Bagaimana Menemukannya?

    Peluang kadang tak menghampiri, melankan harus dicari.

  • Hobby

    Pimpin Tim Sebaik Mungkin

    Pemimpin yang dihargai anak buahnya akan lebih mudah mengarahkan tim menuju target dan tujuannya. Bagaimana caranya?

  • Hobby

    Melompat Dari Putaran Roda Hamster

    Mereka terus berlari hingga kehabisan napas. Namun setelah napas mereka habis, mereka tetap berada di dalam roda tersebut dan menyadari bahwa mereka tetap berada di tempat yang sama. Apakah itu kita?

  • Parenting

    Waspadai Cinta Posesif

    Adakah cinta yang berlebih sehingga menyakiti? Well,, jangan percaya. Cinta, semestinya tak boleh menyakitkan. Meski itu ada.

  • Hobby

    Cara Biasa Untuk Jadi Lebih Kreatif

    Tokoh-tokoh legendaris dunia seperti Albert Einstein, Picasso, atau Steve Job tidak akan menciptakan ide berlian hanya dengan duduk manis. Mereka melakukan kegiatan sehari-hari yang mampu mengasah ide-ide mereka.